News & Events

Ahok Gugat Konsultan Desain Terminal Bus Rawamangun

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku heran dengan bangunan baru di terminal bus Rawamangun, Jakarta Timur karena bus besar tidak bisa masuk ke dalam dan akhirnya menumpuk di luar stasiun.

Read more

Kementerian PU Identifikasi 49 Lokasi Potensial Untuk Waduk

Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengedintifikasi sebanyak 49 lokasi yang berpotensi untuk dibangun waduk di Indonesia.

Read more

Indonesia Tuan Rumah 24th EAROPH World Congress

East Regional Organization for Planning and Human Settlement (EAROPH) adalah organisasi multi sektoral non pemerintah terafiliasi dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Organisasi tersebut didirikan untuk mendorong pertukaran wawasan dan pengalaman di antara negara-negara di kasawan Asia Pasifik. Negara – negara yang menjadi anggota EAROPH antara lain Jepang, Indonesia, Korea Selatan, Australia, India dan Bangkok.

Read more

Tol Akses Tanjung Priok Beroperasi Akhir 2015

Pembangunan jalan tol akses Tanjung Priok sampai saat ini progres konstruksinya sudah mencapai sekitar 60 persen . Ditargetkan akhir 2015 akan beroperasi.

“Ada dua titik lahan yang belum bebas yaitu di Koja dan Kalibaru “ kata Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelaksanaan Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum Bambang Nurhadi, Senin (4/8) di Jakarta.

Dia merinci, pembangunan proyek untuk ruas E2 (Cilincing-Jampea) sudah mencapai 62%, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.040.085.195.395,- dikerjakan kontraktor Kajima – Waskita JO.Sementara, ruas Bogasari-Jampea mencapai 60 persen dengan nilai kontrak sebesar Rp. 1.062.899.393.947,- yang dikerjakan oleh kontraktor Obayashi – Jaya Konstruksi JO.Sedangkan ruas NS Direct progresnya telah mencapai 60%, sedangkan ruas NS Link mencapai 100 %.dengan nilai kontrak senilai Rp. 489.823.512.977

Read more